Jangan Asal Nuduh PHP, Pahami Alasan Mengapa Cowok Tidak Kunjung Melamar

Alasan Mengapa Cowok Tidak Kunjung Melamar
Sumber: hipwee.com
Alasan Mengapa Cowok Tidak Kunjung Melamar
Sumber: hipwee.com

Menikah adalah keinginan bagi semua orang, namun tidak semua orang menginginkan menikah di umur yang sangat muda. Banyak wanita yang bertanya-tanya kenapa pria yang kini di sayangi tak kunjung melamar dan segera menikahinya.

Tidak sedikit juga orang yang menjalin sebuah hubungan yang belum jelas statusnya (masih pacaran) ada yang melanggar peraturan agama sebelum duduk di pelaminan. Sebenarnya setiap pria ingin sesegera mungkin mengkhalalkan wanita yang kini sudah siap untuk menjalin sebuah hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Akan tetapi ada beberapa hal yang membuat seorang pria menjadi tidak segera berani untuk mengambil langkah tersebut. Begini alasan sebenarnya:

1. Pria belum siap secara mental maupun finansial

Alasan Mengapa Cowok Tidak Kunjung Melamar

Dalam menjalani sebuah hubungan rumah tangga, di wajibkan untuk siap mental dan juga finansial. Memang harta bisa di cari bersama setelah keduanya menikah. Akan tetapi ada juga pria yang menginginkan agar wanita yang ia sayangi hidup lebih bahagia setelah hidup bersama.

Pria yang sudah dewasa pasti berfikir menikah bukan hanya membutuhkan cinta saja, akan tetapi untuk bisa berkomitmen agar hubungan itu bisa benar-benar awet sampai tua bukan hal yang mudah. Ada berbagai rintangan yang di hadapi hari demi hari.

Kemungkinan besar seorang pria belum berani menikah apabila belum siap secara finansial yaitu pernah mendengan orang bercerai hanya gara-gara masalah ekonomi.

Jadi sebaiknya wanita juga berusaha sedikit memahami apa yang ada pada pikiran pria tersebut.

2. Persiapan untuk menikah cukup membuat pusing

Untuk melakukan resepsi pernikahan biasanya membutuhkan berbagai macam hal yang harus di siapkan. Terutama desain tempat dan busana yang akan di pakai dan juga makanan untuk para tamu yang datang.

Baca: Cara Meminta Maaf Kepada Wanita Yang Kita Cintai

Dari sini biasanya pria merasa bahwa wanita lebih mengutamakan busana daripada pasangannya. Selain merepotkan juga kemungkinan ada kaitannya dengan kemampuan finansial yang dimilikinya cukup atau tidak untuk membayar semua barang yang di sewa pada hari pesta tersebut.

3. Ada cita-cita yang belum terlaksana

Manusia tentu ingin mencapai jenjang karir yang di impikan. Dan rata rata impian yang belum terlaksana itu ada kaitannya untuk mempersiapkan pernikahan ataupun ada keinginan untuk membahagiakan orang tuanya. Jadi sebaiknya kamu para wanita tenang saja pasti pria yang kamu sayangi akan segera melamar kamu. Percayalah..!!!

4. Trauma dengan masa lalunya yang buruk

Masa lalu yang buruk juga bisa jadi penghambat seorang pria untuk segera menikahi pasangannya. Bisa juga pernah mengalami gagal dalam membangun hubungan dengan pasangannya dulu sehingga membuat dirinya sangat berhati-hati dalam mencari pasangan baru

5. Akibat perceraian orang tuanya

Anak pasti akan berfikiran buruk apabila orang tuanya telah berpisah di waktu dirinya masih kecil. Sehingga dapat menghambat mental seorang pria untuk segera menikahi pasangannya karena pasti bertanya tanya apakah hubungannya akan baik baik saja atau akan seperti yang pernah di alami oleh orang tuanya.

6. Masih ingin menggandeng pasangan lain

Wanita pasti akan marah jika pria yang di sayangi memberikan alasan seperti ini kepada pasangannya. Pria seperti sangatlah tidak cocok untuk kamu para wanita yang baik, dan sebaiknya kamu segera cari pria pengganti yang lebih baik darinya.

Baca: Inilah Tanda Bahwa Anda Sedang Jatuh Cinta

Tak jarang pria yang memiliki sifat seperti akan terbawa meskipun dirinya sudah beristri. Namun itu keputusan kamu untuk menentukan bagaimana kedepannya.

7. Masih ingin mencoba hal baru

Semua pria pasti tidak suka di larang dan ingin bebas pergi kemanapun dan pulang semau dirinya sendiri. Ketika sudah menikah dirinya sudah tidak bisa lagi untuk pergi dan pulan seenaknya sendiri karena ada sang istri yang menunggu kepulangannya.

Pria pasti menghargai perasaan pasangannya, jika wanita ingin segera di nikahi sudah pasti dirinya sangat mencintai dan menyayangi pasangannya.

Sumber: hipwee

Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *