Gunung Semeru, Menilik Keindahan Gunung Semeru Rawan Erupsi

Gunung Semeru
Gunung Semeru

Gunung Semeru, menilik keindahan Gunung Semeru rawan erupsi. Gunung semeru yang merupakan gunung tertinggi di pulau jawa saat ini dalam kondisi siaga dikarenakan erupsi dan mengeluarkan asap setinggi 1.500 meter. Kegiatan wisata pun ditutup dan belum ada yang boleh berkunjung.

Gunung Semeru merupakan bucket list wajib bagi para pendaki. Tak ada salahnya kita mengulas terlebih dahulu keindahan pemandangan Gunung Semeru. Kamu bisa jadikan ini informasi sebelum berkunjung kesana ketika sudah kembali dibuka untuk umum.

Baca Juga: Tips Liburan Low Budget, Nggak Bikin Kantong Jebol!

3 Spot Wisata Terbaik Gunung Semeru

Bagi kamu yang ingin berwisata di Gunung Semeru tapi tak ingin mencoba mendaki hingga puncak, berikut ini beberapa spot estetik yang bisa kamu pilih.

Ranu Kumbolo Gunung Semeru

Ranu Kumbolo Gunung Semeru

1. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo Gunung Semeru merupakan danau yang berada di kaki gunung dengan ketinggian 2.400 mdpl. Danau seluas 15 hektar ini merupakan panorama indah yang masih asri. Di sekitar danau pada bulan tertentu tumbuh bunga-bunga yang indah.

Selain itu posisi danau dikelilingi perbukitan yang luas, para pendaki juga biasa mendirikan kemah di lokasi ini. Para pengunjung dilarang berenang di danau Ranu Kumbolo ini dikarenakan bisa merusak ekosistem danau.

Untuk diketahui danau ini sangat dijaga kelestariannya dikarenakan air di danau ini dianggap suci oleh umat Hindu dan Suku Tengger.

 Kebun Teh Kertowono

Kebun Teh Kertowono

2. Kebun Teh Kertowono

Kebun Teh Kertawono terletak di Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kamu akan terpesona dengan pemandangan hamparan kebun teh di lereng Semeru ini.

Udara sejuk yang ditawarkan menambah kenyamanan kamu saat berkunjung, ditambah lagi kamu bisa menyaksikan Gunung Semeru yang menjulang tinggi serta gunung lain seperti Gunung Lemongan, Raung dan Argapuro.

Kebun Teh Kertawono merupakan Agrowisata yang menjadi bagian kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Kamu bisa bersepeda menyusuri area kebun teh, memasuki area camping ground dan berfoto di jembatan kayu yang instagramable loh.

Padang Bunga Oro-Oro Ombo

Padang Bunga Oro-Oro Ombo

3. Padang Bunga Oro-Oro Ombo

Wisata semeru selanjutnya adalah padang bunga Oro-Oro Ombo. Padang bunga ini dipenuhi dengan hamparan ilalang dan padang rumput yang elok bila dipandang mata. Terdapat pula pohon-pohon pinus menjulang tinggi serta dikelilingi dengan perbukitan.

Daya tarik lain dari Oro-Oro Ombo adalah adanya bunga-bunga verbena yang indah dengan mahkota bunga berwarna ungu. Terdapat bulu-bulu putih yang melindungi batang bunga ini yang tingginya bisa mencapai 1,5 meter.

Apabila kamu berkunjung di kala pagi menjelang, bunga verbena ini akan tampak bercahaya karena tersapu oleh embun. Di siang hari bunga ini juga menawarkan kesegaran tersendiri bagi pengunjung.

Pada saat cuaca panas, hamparan ilalang tersebut mengering dan berubah warna menjadi kekuningan. Kamu akan ditawarkan sensasi estetik yang kontras dengan langit cerah. Puncak Mahameru juga bisa terlihat dari sini.

Bagaimana setelah menilik keindahan Gunung Semeru, kamu jadi tertarik untuk segera mengunjunginya kan? Walaupun Gunung Semeru saat ini sedang erupsi, mudah-mudahan situasi segera membaik, dan wisata Gunung Semeru bisa kembali dibuka.

Pastikan kamu untuk selalu mengunjungi site fankymedia untuk informasi seputar tempat wisata di Indonesia ya.

Cloud Hosting Indonesia