Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor
foto by @lipi

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor – Kebun Raya memang menjadi salah satu tempat wisata di puncak yang cukup banyak diminati oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Kebun raya yang ada didaerah lain hingga saat ini belum ada yang menandingi apapun yang dimiliki oleh kebun raya bogor ini. Berbagai tempat-tempat bersejarah dapat anda temukan disini, jadi selain untuk rekreasi bisa di jadikan sumber edukasi kepada anak-anak anda.

Monumen Lady Raffles Dan Danau Gunting

foto by @radarbogor

Bangunan ini memiliki delapan tiang yang di tengah-tengah terdapat sesuatu layaknya sebuah prasasti.

Menumen ini memiliki kenangan yang romantis kisah cinta Lady Raffles bersama suaminya di tahun 1800-an lalu. Dan saat ini menjadi lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Bila anda meneruskan perjalanan maka akan sampai di sebuah tempat dengan spot foto yang sangat menggoda yaitu Danau Gunting. Berbagai misteri tentang Danau Gunting sangat membuat wisatawan penasaran dan menjadikan daya tarik bagi mereka.

Nah bagi anda yang suka dengan cerita horor, konon di tempat ini bila ada wisatawan yang berkunjung dimalam hari akan muncul hantu noni-noni Belanda di sekitar pulau kecil yang berada di tengah Danau Gunting.

Di lokasi yang sama juga sering muncul ular dengan ukuran besar yang menambah penasaran wisatawan akan cerita misteri tersebut.

Karena tempat ini bisa dibilang adalah tempat ghaib, stasiun televisi swasta di Indonesia pernah meliputnya.

Prasasti Reinwardt

foto by @lovelybogor

Setelah puas berkeliling di sekitar Danau Gunting anda dapat mengunjungi Prasasti Reinwardt yang memiliki kaitan sangat erat dengan kebun raya bogor.

Di sekitar tempat ini ada Istana Bogor yang gagarh berdiri, konon Istana ini dibangun pada tahun 1745 dan sampai saat ini masih aktif.

Taman Meksiko

foto by @kurio

Taman Meksiko ini memiliki tanah tandus dan juga gersang, jadi ketika anda berada di tempat ini akan merasakan sensasi seperti di sebuah gurun.

Namun tidak perlu khawatir, meskipun gersang tapi udara di tempat ini juga sangat sejuk yang dapat untuk anda nikmati.

Pemakaman Belanda Kuno

foto by @sastri

Menurut informasi yang saya dapatkan zaman dulu kebun raya bogor ini di kelola oleh pemerintah Belanda, jadi itu adalah alasan mengapa ada pemakaman Belanda kuni disini.

Berada di tempat yang rimbun karena tertutup oleh pohon bambu yang hijau membuat tempat ini menjadi sedikit menyeramkan.

Jembatan Putus Cinta

foto by @tribunnews

Nama ini memang terdengar sangat unik, akan tetapi tidak ada sesuatu hal yang membuat spesial di lokasi ini.

Jembatan berwarna merah dengan panjang kurang lebih 25 – 30 meter ini adalah suspension bridge yang rangkanya di gantung dengan kawat yang sangat tebal dan kuat.

Entah kenapa mengapa menurut mitos yang beredar ketika ada seseorang yang menyebrang di jembatan ini tidak lama hubungannya akan putus atau kandas di tengah jalan.

Namun tidak ada informasi lebih jelas mengenai hal ini.

Laboratorium Treub dan Wisma Tamu Nusa Indah

foto by @datawisata

Buat yang suka menonton sinetron FTV pasti sudah tidak asing lagi dengan bangunan ini. Bangunan yang indah menjadi tempat ini sering di jadikan lokasi syuting film romantis.

Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang hijau dengan udara yang sangat sejuk.

Sampai saat ini masih sangat jarang ada pengunjung yang masuk untuk melihat desain klasik di bagian interior dari bangunan ini, jadi hanya bisa untuk dijadikan tempat swafoto saja.

Nama Laboratorium Treub ini diambil dari nama direktur kebun raya bogor sekaligus pendiri Buitenxorg Landbouw Hugeschool yang bernama Melchior Treub.

Keindahan Taman Astrid

foto by @yukpiknik

Taman wisata keluarga yaitu Taman Astrid ini diambil dari nama seorang permaisuri asal Belgia yang terkenal cantik nan anggun. Permaisuri Astrid ini adalah ibunda sang raja Boudouin.

Oleh sebab itu digambarkanlah kedalam staman yang cantik dan juga menarik. Bagi wisatawan yang mengunjungi lokasi ini akan di sajikan dengan hamparan rerumputan yang tebal dan hijau memanjakan mata.

Indahnya Jalan Astrid Dan Keindahan Bunga Tasbih

foto by @datawisata

Pemandangan yang akan memanjakan mata para pengunjungnya, di Jalan Astrid ini ada jalan yang di tengahnya terdapat deretan bunga berwarna kuning dan merah, jadi seolah-olah jalan tersebut terbelah menjadi dua.

Bunga Tasbih namanya yang menghiasi di sepanjang Jalan Astrid ini, atau nama latinnya adalah Cana Hybirda Ata Kana Hias.

Pengunjung juga dapat menyusuri kondisi jalan yang indah sepanjang 200 meter. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, pilih waktu yang tepat dan kira-kira tidak turun hujan supaya bisa meliha bunga Tasbih sedang mekar, sebab ketika hujan turun bunga akan mulai rontok.

Pesona Taman Rahasia Taman Soedjana Kassan

foto by @umumsekali

Siapapun yang berkunjung ke tempat ini akan dimanjakan dengan indahnya panorama di Taman Soedjana Kassan.

Bila anda melihat dengan cermat disini terdapat tanaman bunga yang berbentuk lambang Negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila.

Dilokasi ini juga terdapat pohon dengan akar-akar besar yang bisa digunakan untuk bergelantungan dan mengambil foto dengan berbagai ekspresi.

Jangan takut akar tersebut akan putus, sebab ukurannya sangat besar dan kuat untuk menahan beban berat.

Makam Mbah Japra

foto by @tribun bogor

Selain pemakaman kolonial Belanda, terdapat juga makam Mbah Japra di sekitar wilayah lama kebun raya.

Untuk mengunjungi para pengunjung harus menyebrang jembatan merah terlebih dahulu, karena lokasinya ini sangat berdekatan dengan Taman Soedjana Kassan.

Menurut informasi yang didapat dari seorang pengelola tempat wisata, katanya kebun raya Bogor ini usianya sudah lebih dari 300 tahun lho.

Penyebab kenapa jarang ada wisatawan yang berminat untuk datang ke lokasinya karena suasanya yang menyeramkan sekaligus mencekam, terlebih banyak beredar cerita angker yaitu ketika ada pengunjung yang tidak sopan akan di ganggu oleh hal-hal gaib.

Peson Rumah Anggrek

foto by @everybodygoesblog

Tak habis-habisnya bogor menyuguhkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Salah satunya adalah Rumah Anggrek.

Keindahan panormana menjadi daya tarik bagi para pengunjungnya untuk menenangkan diri setelah lama berada di lingkup perkotaan yang ramai.

Banyak wisatawan dari kota besar rela melakukan perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan demi bisa melihat panorama alam yang indah ini agar hatinya bisa kembali tenang.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Teman-teman sudah dapat menikmati keindahan alam di kebun raya dengan membeli tiket masuk sebesar IDR 15.000 untuk pengunjung domestik dan IDR 25.000 untuk wisatawan internasional.

Anda dapat memilih ingin berkeliling dengan berjalan kaki atau menggunakan mobil, jiga ingin menyewa kendaraan harus membayar lagi seharga IDR 30.000.

Ada juga tempat sewa sepeda dengan tarif IDR 15.000 perjamnya.

Ketika mengunjungi lokasi ini sebaiknya jangan gunakan alas kaki hak tinggi karena akan membuat anda menjadi cepat lelah, jangan lupa sarapan karena untuk mengelilingi kebun raya bogor butuh tenaga ekstra, jaga anak-anak jangan sampai lepas dari pengawasan orang tua.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *