Hutan Pinus Pengger, Spot Wisata Alam Yang Instagramable

Hutan Pinus Pengger, Spot Wisata Alam Yang Instagramable

Hutan Pinus Pengger – Tempat wisata berkonsep alam memang menjadi salah satu tujuan rekreasi sebagian besar orang terutama yang setiap harinya berkecimpung dengan kesibukan aktivitas di tengah suasana kota.

Teruntuk anda yang saat ini berada maupun tinggal di sekitar kota Yogyakarta disitu terdapat banyak sekali tempat wisata bernuansa alam yang asri dan cocok untuk dikunjungi di hari libur bersama orang-orang terdekatmu.

Hutan Pinus Pengger, Spot Wisata Alam Yang Instagramable
Image via @anisakk00_

Beberapa lokasi yang dapat di jadikan sebagai tujuan wisata alternatif yakni Pantai Drini, Kaliurang, Goa Pindul, Pantai Indrayanti, Pantai Kukup dan masih banyak lagi. Selain tempat tersebut mimin akan berbagi info pariwasata yang berada di wilayah Jogja yaitu Hutan Pinus Pengger yang sangat menawan dan cocok banget di jadikan lokasi berburu foto.

Hutan Pinus Pengger Yogyakarta

Hutan Pinus Pengger ini menawarkan suasana liburan yang tidak membosankan karena disini kalian dapat menyaksikan panorama indah dan menghirup sejuknya udara supaya rasa lelah dan stres karena terlalu banyak bekerja akan hilang dalam sekejap.

Biasanya area ini dikunjungi oleh rombongan keluarga maupun studi tour dari berbagai daerah. Pohon pinus yang menjulang tinggi menciptakan suasana asri dan juga memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Tidak hanya cocok sebagai kunjungan wisata keluarga saja, faktanya banyak pengunjung yang datang mengajak pasangannya untuk menikmati hari bersama sang pujaan hati disini.

Lokasi Hutan Pinus Pengger Jogja

Bagi yang tertarik untuk berkunjung silahkan menuju ke alamat Jalan Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Kode Pos 55783.

Tidak perlu khawatir mengenai kondisi rute menuju lokasi karena sudah dapat diakses kendaraan bermotor dengan mudah bahkan kendaraan besar sekalipun seperti bus pariwisata. Bila lokasi anda saat ini berada di pusat Kota Jogja, maka akan menempuh jarak sejauh 24 kilometer.

Mimin juga telah menyiapkan peta yang di ambil dari Google supaya sobat travel bisa mengikuti petunjuknya. Lihat selengkapnya dibawah ini.

Harga Tiket Masuk

Wisatawan tidak akan di bebani oleh biaya masuk yang bisa menguras isi dompet yaitu sekitar Rp 2.500,- saja per orang dan di tambah dengan biaya parkir Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000,- untuk mobil serta tarif parkir bus besar seharga Rp 20.000,-.

Dengan harga semurah itu sobat travel sudah dapat menyaksikan panorama indah dan menghirup sejuknya udara yang bisa merefres kembali tubuh dan juga otak.

Fasilitas Yang Ada

Sebagai daerah wisata yang cukup banyak peminatnya, pihak pengelola pariwisata sudah mempersiapkan faslitas yang cukup lengkap untuk memanjakan para wisatawan. Beberapa fasilitas tersebut antara lain lahan parikir, Mushola, tempat kuliner sampai dengan toilet umum.

Image via @fitrikurniaa

Sedangkan fasilitas lain yang sifatnya menghibur telah di sediakan cukup lengkap akan tetapi masing-masing di bandrol dengan harga yang berbeda-beda namun masih terjangkau oleh setiap kalangan berikut ini penjelasannya.

  • Panjat Tebing
  • Flying Fox
  • Camping Ground
  • Sepeda Hutan
  • Jelajah Alam
  • Hammock
  • Foto Prewedding

Selain itu di kawasan ini juga menyediakan beragam spot foto instagenic yang siap memanjakan para pecinta selfi maupun fotografer dengan background alam dan memiliki keunikan yang berbeda-beda.

Jadi ketika kamu sedang berada di Jogja jangan sampai lewatkan tempat wisata ini ya karena keindahan yang di tawarkan akan membuatmu menjadi kagum dibuatnya.

Keindahan Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger di waktu siang dan malam hari memiliki keindahan yang berbeda-beda. Ketika kamu datang di waktu siang hari hamparan pemandangan hijau yang luas ini sangat sedap untuk di pandang mata.

Hutan Pinus Pengger, Spot Wisata Alam Yang Instagramable
Image via @fetriana

Namun di waktu malam keindahannya menjadi berbeda yaitu gemerlapnya lampu perkotaan menciptakan suasana romantis untuk dinikmati bersama pasangan bak menatap bintang di langit gelap dimalam hari.

Image via @ddin_01

Kalian bisa memilih kapan waktu yang tepat untuk berkunjung supaya bisa menikmati moment indah baik siang atau malam hari. Jika mempunyai waktu libur panjang tidak mimin rekomendasikan untuk datang sejak pagi supaya bisa menyaksikan semua momentnya.

Jam Buka

Sebelum melakukan kunjungan ada waktu yang harus di perhatikan karena tidak beroperasi selama 24 jam. Anda bisa mengunjunginya mulai pukul 05.30 sampai dengan 00.00 WIB dan silahkan pilih kapan waktu terbaik menurutmu.

Demikian sedikit informasi yang dapat mimin bagikan kepada sobat fanky tentang Hutan Pinus Pengger, semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Leave a Comment