Jam Buka, Lokasi Dan Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Foto by IG @nyonya_jasmint

Jam Buka, Lokasi Dan Tiket Masuk Museum Angkut Malang – Keindahan tempat wisata yang ada di wilayah Malang memang sudah tidak asing ditelinga wisatawan karena memang kebanyakan traveler sudah paham bahkan sering mengunjungi kawasan wisata disini.

Ada banyak sekali tempat wisata di Malang yang dapat kalian kunjungi di akhir pekan diantaranya Pantai Bajul Mati, Kebun Teh Wonosari, Sayap Malaikat Pralayang, Taman Langit, Taman Selecta, Museum Angkut dan masih banyak lagi lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan sedikit informasi tentang Jam Buka, Lokasi Dan Tiket Masuk Museum Angkut Malang yang bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi sekaligus memberikan edukasi.

Lokasi Museum Angkut Malang

Perlu sobat fanky ketahui Museum Angkut Malang resmi dibuka pada sejak tahun 2014 lalu tepatnya paga tanggal 9 maret. Lokasinya berada di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam Buka, Lokasi Dan Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Foto by datawisata.com

Untuk menuju kekawasan ini tentu jalurnya sangat mudah diakses, anda bisa menuju ke pusat kota Batu terlebih dahulu setelah itu tinggal mengarah ke alun-alun kota Batu yang merupakan perbatasan dari beberapa daerah seperti Kediri, Jombang dan Mojokerto.

Setelah itu, sobat fanky tinggal menempuh perjalanan sekitar 10 menitan untuk sampai dilokasinya. Supaya lebih mudah dalam mencari lokasi sambil melihat papan petunjuk bisa juga mengikuti peta navigasi berikut ini.

Sesampainya dilokasi sobat fanky bisa beristirahat terlebih dahulu sebelum mengunjungi tempat wisat karena di dekat area parkir terdapat cukup banyak warung yang menjajakan berbagai olahan kuliner serta terdapat pula pusat oleh-oleh.

Jam Buka Museum Angkut Malang

Untuk mengunjungi lokasi ini ada waktu yang harus diperhatikan karena tidak dibuka selama 24 jam. Waktu operasional Museum Angkut yaitu hari Senin – Jum’at buka mulai pukul 12.00 sampai dengan 20.00 WIB, khusus hari Sabtu 12.00 – 22.00, sedangkan Minggu 11.00 hingga 20.00 WIB.

Sobat fanky juga harus tau kalau waktu operasional tersebut mimin dapatkan berdasarkan informasi saat ini.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Tempat wisata ini tergolong masih baru, namun berkat viralnya di sosial media menjadikan banyak orang yang tahu sehingga merekapun penasaran ingin mengunjunginya. Tidak hanya wisatawan domestik saja yang datang kesini melainkan adapula kunjungan turis dari mancanegara lho.

 

Mengenai biaya masuk yang harus dibayar oleh setiap pengunjung memang terbilang mahal. Meski demikian tidak mengurangi rasa keinginan mereka untuk tetap berkunjung karena memang sebanding dengan apa yang di dapatkan yaitu:

  • Harga tiket Senin sampai Kamis Rp70.000 per orang
  • Harga tiket Jum’at sampi Minggu dan hari libur nasional Rp100.000 per orang

Jika waktu satu hari saja dirasa kurang puas untuk menikmati keindahan didalamnya tersedia Tiket Sakti yang bisa digunakan untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata yang termasuk dalam Jatim park Group yakni Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Tubuh, BNS, Museum Angkut dan lain-lain.

Harga tiket sakti tersebut terdapat 2 pilihan harga diantaranya Rp375.000 berlaku untuk 2 hari berkunjung dan Rp450.000 berlaku untuk tiga hari berkunjung.

Untuk kalian yang hobi mengambil gambar atau fotografer maupun bukan, intinya datang kesini membawa kamera dengan jenis Polaroid, Handycam, DSLR maupun kamera digital sejenisnya akan dikenakan biaya tambahan. Namun bila membawa smartphone dengan fasilitas kamera tidak ada biaya tambahan lagi.

Foto by IG @nyonya_jasmint

Ada hal lain yang tidak kalah seru untuk kalian ketahui nih, Museum Angkut ini dibagi menjadi beberapa zona. Dan di masing-masing zona tentu keseruannya berbeda-beda, nah untuk itu mimin juga akan memberikan informasinya secara mendetail dibawah ini.

1. Zona Hall Utama

Zona Hall Utama merupakan tempat yang akan anda kunjungi saat pertama kali masuk ke Museum Angkut. Disana terdapat beragam kendaraan yang banyak digunakan pada berbagai negara di masalalu. Jadi jika kalian memang hobi mengkoleksi kendaraan klasik harus banget datang kesini supaya dapat menemukan inspirasi untuk merawat kendaraan klasikmu nantinya.

2. Zona Edukasi

Ada cerita unik didalam zona edukasi ini yaitu tentang bagaimana proses perkembangan alat transportasi itu berlangsung dari waktu ke waktu. Beberapa kendaraan yang terpajang disini yaitu mulai dari sepeda, kendaraan bermotor, kereta api, bahkan adapula kendaraan yang pernah di pakai oleh President Soekarno yakni mobil Chrysler Windsor Deluxe.

Ajak keluarga anda beserta anak-anak agar mereka bisa belajar mengenai sejarah penting ini.

3. Zona Pasar Apung

Sesuai dengan namanya di zona ini kalian dapat melakukan transaksi kepada penjual yang ada di pasar apung. Terdapat berbagai macam olahan kuliner hingga marchandise Museum Angkut beserta aneka ragam oleh-oleh.

Foto by IG @zalfagusnifitri

Pastikan kalian datang kesini membawa uang yang cukup karena semua barang yang di jajakkan membuat setiap pengunjungnya menjadi lupa diri hehehe.

4. Zona Eropa

Untuk kalian yang penasaran dengan kondisi jalan yang ada di Eropa sekarang tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk pergi ke benua Eropa sana. Pasalanya di Museum Angkut Malang sudah dibuatkan sebuah pemandangan persis seperti aslinya seperti ada lorong-lorong kecil.

Beberapa negara yang dibuatkan miniaturnya yakni Prancis, Inggris, Italia, dan German. Jadi ketika sedang berada disini berasa sedang berkeliling benua Eropa.

5. Zona Flight Traning (belajar mengemudi pesawat)

Banyak pengunjung yang tertarik dengan zona satu ini, pasalnya hal seperti ini cukup sulit untuk ditemukan kalaupun ada untuk bisa mencobanya anda harus mau merogoh kocek dalam-dalam.

Setiap orang yang datang ke zona ini akan dibawa kedalam ruangan dengan desain sangat mirip dengan kokpit pesawat aslinya.

6. Zona Buckingham Palace

Jam Buka, Lokasi Dan Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Foto by IG @wirawati__

Zoba Buckingham ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi sambil jeprat-jepret mengambil gambar untuk diabadikan sebagai kenangan yang tak terlupakan. Terdapat replika sebuah istana ratu Inggris yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya sehingga cukup membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya.

Selain itu terdapat pula berbagai jenis kendaraan yang pernah digunakan oleh ratu Elizabeth ketika sedang melakukan parade di Australia. Ditambah lagi dengan desain interior yang didesain dengan suasana malam membuat rasa ingin selfi menjadi tak tertahankan.

7. Zona Gangster & Broadway Street

Jam Buka, Lokasi Dan Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Foto by IG @carenina_savegadasilvi

Pernah melihat film American Gangster? di museum angkut ini menyajikan zona dengan desain ruangan yang sangat mirip dengan yang aslinya.

8. Zona Hollywood

Jika kalian pernah melihat kendaraan yang digunakan dalam peran film hollywood disini dipajang kendaraannya sebagai koleksi yang dapat lihat oleh siapa saja.

Selain zona tersebut masih ada beberapa lainnya seperti zona Las Vegas, zona Sunda dan museum d topeng kingdom.

Fasilitas Yang Ada

Sebagai tempat wisata favorit dan pengunjungnya tidak hanya dari kalangan domestik saja melainkan pula ada banyak dari manca negara tentunya kawasan ini telah menyediakan berbagai ragam fasilitas untuk memanjakan para pengunjung.

Beberapa fasilitas yang tersedia disini yaitu musolla, tempat charging smarphone, lift, mesin ATM, loker, tempat parkir yang luas dan masih banyak lagi.

Jadi, sampai disini untuk informasi yang dapat kami sampaikan tentang Jam Buka, Lokasi Dan Tiket Masuk Museum Angkut Malang di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *