Letak Candi Borobudur Dan Harga Tiket Masuk

Letak Candi Borobudur Dan Harga Tiket Masuk
Letak Candi Borobudur Dan Harga Tiket Masuk

Letak Candi Borobudur – Siapa sih yang tidak tahu Candi Borobudur? ya sebuah Candi Buddha termegah di dunia yang berlokasi di Magelang Provinsi Jawa Tengah ini, kini di jadikan sebagai tempat wisata bersejarah.

Setiap harinya tempat ini selalu di penuhi oleh berbagai wisatawan baik lokal hingga mancanegara. Candi Borobudur sudah di tetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Proses pembangunannya dilakukan pada abad ke-8 di masa Dinasti Syailendra. Bahan baku yang digunakan untuk membuat candi ini adalah batu kali yang diukir dengan sangat rapi dan indah.

Terdapat makna tersendiri yang digambarkan pada reliefnya yaitu filosofi, seni dan budaya. Destinasi wisata Candi Borobudur berada di urutan ke tiga dari total 15 bangunan dengan kategori 15 Iconic Adventures Worth Effort versu nasional geographic.

Dengan adanya Candi Borobudur banyak turis dari mancanegara yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini sehingga dapat mendongkrak kunjungan wisata.

Menurut informasi yang kami dapatkan meskipun harga tiket masuk per 3 tahun di naikkan minat pengunjung sama sekali tidak berkurang malah justru semakin meningkat.

Harga tiket untuk wisatawan lokal dan mancanegara tentu saja berbeda, wisatawan lokal hanya di kenakan tarif sekitar Rp12.000 hingga Rp30.000. Sedangkan turis asing tarifnya $10 hingga $20 an.

Luas wilayah Candi tersebut yaitu 123 x 123 m2 dan ketinggiannya sekitar 42 meter.

Di hari Waisak lokasi ini kedatangan banyak sekali tamu bukan dari dalam negri saja, namun juga dari berbagai negara lain seperti Vietnam, Singapura, Myanmar dan negara lainnya.

Beberapa stupa di candi borobudur konon pernah hancur berkeping-keping akibat serangan bom di tahun 1985, sedangkan di tahun 2006 pernah di hantam gempat 6,2 SR yang membuat beberapa wilayah di yogyakarta menjadi porak poranda. Untungnya Borobudur masih berdiri kokoh.

Beberapa aktivitas cukup menarik di sekitar Borobudur dapat untuk di coba ketika sedang berkunjung kesini, diantaranya pradiksa, menikmati sunrise maupun sunset serta keindahan alamnya, museum samudraraksa, museum karmawibangga, menunggang gajah, bersepedan dan masih banyak lagi.

Bila anda ingin mengerti lebih dalam mengenai sejarah berdirinya Candi Borobudur sebaiknya minta bantuan kepada pemandu resmi karena mereka yang lebih paham akan hal tersebut.

Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi ini adalah pagi atau sore hari karena ketika siang hari kondisi cuaca disini cukup panas.

Untuk memasuki area ini para pengunjung diharuskan mengenakan sarung berwarna biru yang akan diberikan setelah anda membeli tiket masuknya.

Gunakan pakaian yang nyaman mulai dari baju, celana hingga sepatu agar tidak risih saat mengelilingi Candi.

Begitu saja untuk informasi pada kali ini tentang Letak Candi Borobudur Dan Harga Tiket Masuk, silahkan share jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *