21 Tempat Makan Paling Enak Di Semarang Terfavorit

21 Tempat Makan Paling Enak Di Semarang Terfavorit

21 Tempat Makan Paling Enak Di Semarang TerfavoritSemarang merupakan ibukota dan sekaligus kota metropolitan terbesar yang berada di posisi ke-lima di indonesia menurut Wikipedia.

Setelah saya membahas tentang 5 Daftar Nama Penginapan Dan Hotel Murah Di Semarang kini saya akan bahan lebih dalam mengenai Tempat Makan Paling Enak Di Semarang yang dapat untuk kamu coba. Apa saja itu? mari simak pembahasannya dibawah ini:

1. Bebek Goreng Dan Bakar Pak Thori

(Sumber: Gotravelly)

Jangan ngaku pecinta kuliner yang berbahan dasar bebek kalau belum pernah coba hasil masakan di warung Pak Thori Semarang. Olahan bebek disini dikenal sangat empuk serta bumbu yang meresap lebih dalam ke dalam dagingnya.

Anda juga bisa memilih sambal sesuai dengan selera yang anda inginkan, mau sambal merah atau ijo dan di tambah dengan lalapan seperti mentimun, daun kemangi dan juga kol.

Cuma 24 ribu rupiah saja anda sudah bisa mencicipi kenikmatan olahan Bebek Goreng ataupun Bakar di Warung Pak Thori yang ada di Jalan Manyaran Gunungpati Km 15 Semarang Jawa Tengah, nomor telepon yang dapat anda hubungi di 024-787-16131 atau di 0856-4099-9558.

2. Ayam Goreng Lombok Ijo

(sumber: Seputarsemarang)

Ayam goreng? saya rasa anda yang membaca artikel tentang Tempat Makan Paling Enak Di Semarang suka dengan ayam goreng apalagi dimakan pakai lombok ijo, belum pernah kan?

Nah mumpung anda saat ini sedang berada di kota Semarang, ada baiknya kalau anda cicipi kelezatan Ayam Goren Lombok ijo yang berada di Jalan Gajah Mada Nomor 158 Semarang.

Di rumah makan ini tersedia berbagai varian makanan berbahan dasar ayam, ada bagian dada dan juga paha, kepala goreng, ati ampela goreng, ayam goreng dan bakar, sayur bening, tahu dan tempe, balado terong, serta sop dan juga sayur asem.

Untuk sambal tersedia beberapa varian yaitu sambal terasi, ijo dan bawang.

3. Nasi Kebuli

(sumber: tribunnews)

Menurut informasi yang saya baca di semarangcoret.com, rumah makan ini sudah di buka sejak tahun 1940. Resepnya juga tidak berubah sejak dulu karena rumah makan ini memang sudah diwariskan secara turun temurun.

Nama pemiliknya saat ini bernama kakek Abah Fauzi yang berasan dari negeri Yaman. Yang membuat orang tercengang yaitu istri dari Abah Fauzi yang memang vegetarian dan tidak pernah mencicipi olahannya sendiri namun untuk meracik Nasi Kebuli Djawas selalu tepat.

Untuk harga Nasi Kebuli daging kambing perporsinya di bandrol dengan harga 29.000 saja. Jika anda penggemar daging kambing setelah icip-icip di rumah makan ini di jamin akan ketagihan terus dan terus.

Alamat berada di Jalan Gatot Subroto Nomor 102 Ungaran di sebelah sekolahan As Salamah. Buka dari pagi sampai setelah selesai isya.

4. Soto Bangkong

(sumber: Kumparan)

Orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya soto, ada berbagai jenis soto yang harus kamu ketahui yaitu soto sokaraja, coto makasar, soto madura dan juga Soto Bangkong.

Soto Bangkong yang sudah melegendaris ini memang asli khas semarang. Kenapa makanan enak ini dikasih nama soto bangkong? konon katanya nama ini diambil dari salah satu perempatan dimana warung ini didirikan, kabarnya perempatan tersebut dulunya juga banyak bangkong (katak). Tapi jangan salah paham, ini hanya nama saja bukan soto katak beneran.

Soto Bangkong memiliki ciri khas tersendiri yaitu kuahnya yang berwarna bening kecoklatan dan dicampur dengan bahan pelengkap seperti potongan tomat, bawang goreng, bihun, ayam suwir dan juga taoge.

Bila anda ingin mencicipi rasa dari soto bangkong ini bisa datang ke alamat Ruko Bangkong, Plaza Block A/1, Jl Brigjen Katamso Semarang.

5. Iga Bakar Tandhok

(sumber: reresepan)

Rumah makan ini namanya Iga Bakar Tandok Cafe & Resto yang menyediakan menu hidangan Iga. Untuk menikmati olahan ini bersama keluarga, teman maupun pacar tersedia dua tempat yaitu indoor dan outdoor.

Untuk mengunjungi tempat ini anda bisa datang ke alamat Jalan Papandayan No 11 atau bisa juga menghubungi nomor 0851-0885-6999.

6. Bakso Kakap Pak Wahid

(sumber: seputarsemarang)

Jangan ngaku pecinta bakso kalau belum mencicipi Bakso Kakap Pak Wahid yang sudah ada cabang dimana-mana. Bakso ini buat dari daging ayam maupun sapi, namun bahan dasar yang digunakan untuk membuat adalah dengan ikan kakap.

Cukup membayar Rp14.000 saja anda sudah mendapatkan satu porsi yang berisi bakso kakap goreng isi tahu, bakso kakap goreng dan bakso kukus yang di siram dengan kuah segar.

Bila sedang berkunjung ke semarang jangan lupa untuk mampir ke warung Bakso Kakap Pak Wahid yang berada di alamat Gergaji Pelem, (belakang rimab graha) semarang.

7. Mie Kopyok / Lontong Pak Dhuwur

(sumber: TripAdvisor)

Mie Kopyok Pak Dhuwur di Semarang ini sudah sangat terkenal kelezatannya, meskipun anda bisa mengolah sendiri di rumah namun rasanya akan tetap berbeda dengan olahan asli Pak Dhuwur.

Jika anda ingin mencicipi bisa berkunjung ke alamat Jalan Tanjung tepatnya di belakang kantor PLN. Harganya sangat murah yaitu cuma 7.000 mie kopyok siap untuk dinikmati.

8. Nasi Kucing Pak Gik

(sumber: TripAdvisor)

Mendengar nama makanan nasi kucing memang sudah biasa dan dapat dengan mudah ditemukan di angkringan lain. Namun banyak orang-orang yang tinggal di kota Semarang sangat menggemari Nasi Kucing Pak Gik yang konon katanya sudah ada lebih dari 50 tahun lamanya.

Berbagai menu yang tersedia di Warung Nasi Kucing Pak Gik adalah sate bakso, mendoan, tahu petis, pangsit, nasi tahu telor, nasi babat telor nasi gurih dan lainnya.

Untuk minuman tersedia berbagai pilihan seperti angkringan pada umumnya yaitu wedhang jahe, jeruk anget teh dan juga kopi.

Alamat: Jalan Inspeksi, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah.

9. Lumpia Semarang

(sumber: pesonatravel)

Ada 4 jenis lumpia yang melegendaris di semarang dan juga dibuat dengan resep turun temurun. Bila anda ingin mencicipi lumpia berbagai generasi bisa anda ingat namanya:

  1. Kios lumpia di gang lombok
  2. Lumpia generasi ketiga di jalan pemuda
  3. Lumpia mataram di kampung baris
  4. Lumpia generasi modern di jalan Gajahmada nomor 107

10. Kuliner Semarang Tahu Pong

(sumber: merdeka)

Meskipun kota Semarang dikenal dengan lumpianya yang sangat enak, namun ada makanan unik yang banyak disukai oleh banyak orang yaitu Tahu Pong. Salah satu tempat paling populer Tahu Pong Karangsar yang katanya sudah berdiri mulai tahun 1949 lalu.

Baca Juga: Makanan Yang Paling Enak di Indonesia Dan Terkenal

11. Babat Gongso

(sumber: Cookpad)

Makanan ini hanya di tujukan kepada orang yang tidak memiliki kolestel tinggi ya, jadi harap hati-hati jangan karena makanan enak anda mengabaikan kesehatan karena akan cukup berbahaya jika tetap nekat.

Babat Gongso yang ada di semarang ini diolah dengan bumbu kecap yang kental sehingga menciptakan citarasa lezat sekali. Warung Pak Karmin adalah salah satu favorit masyarakat karena olahan Babat Gongso dan Nasi Goreng Babatnya yang super nikmat.

Bila anda ingin mengunjungi warung pak karmin bisa datang ke alamat Jalan Aloon-Aloon Bar atau lebih tepatnya di seberang Gedung BRI.

12. Bandeng Presto

(sumber: pegipegi)

Jangan sampai lupa kalau anda sedang pergi kesemarang mampir ke Warung Makan Bandeng Presto ya..! Di tempat ini Bandeng Prestonya banyak menjadi incaran para wisatawan lain dari berbgai kota di Indonesia seperti bandung, surabaya, jakarta dan lainya.

Bandeng presto ini sudah dibuat sejak tahun 1977 dan sampai hari ini masih buka dengan resep yang sama. Menu lain yang dapat dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dirumah yaitu pepes bandeng presto, otak-otak bandeng, pindang bandeng presto dan juga makanan khas semarang yaitu Lumpia.

Silahkan kunjungi di alamat jalan Pandanaran Nomor 67-69 Semarang.

13. Nasi Gandul Mbak Tini Semarang

(sumber: Foursquare)

Bagi yang belum pernah mendengan nama makanan Nasi Gandul mungkin akan terdengan sangat unik dan penasaran untuk mencicipinya ya. Yang menjadi alasan kenapa disebut dengan Nasi Gandul yaitu dulunya penjual menjual makanan ini dengan cara dipikul dan semua lauknya di gantung sehingga jadi bergelantungan. Bergelantungan jika diartikan ke dalam bahasa jawa berarti Gondal-Gandul. Unik kan.?

Meskipun banyak yang mengakatakan kalau makanan ini mengandung protein yang baik namun tetap ada kolesterolnya, jadi saya ingatkan sekali lagi bagi pengidap kolesterol tinggi sebaiknya jangan makan ini ya.

Cara penyajian Nasi Gandul juga sangat unik lho, yaitu di sajikan diatas daun pisang beserta sendok yang dibuat dari daun pisang juga, bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan besar makanan ini akan sangat unik.

Silahkan kunjungi Nasi Gandul Mbak Tini di Jalan Mt Haryono Nomor 657 Wonodri Semarang Selatan.

14. Sate Kalak By Grill On

(sumber: TripAdvisor)

Sate? tentu sudah tidak asing di telinga orang indonesia karena makanan ini juga memang banyak digemari oleh banyak orang. Namun bagi anda yang memang benar-benar suka sate, jangan ngaku pecinta sate kalau belum pernah mencicipi hidangan Sate Kalak By Grill On.

Untuk membuat Sate Kalak ini digunakan bumbu jawa dipadukan dengan santar yang konon ini adalah warisan. Rasa yang dihasilkan oleh bumbu tersebut hmm sudah pasti gurih dan legit.

Di Warung ini anda bisa memilih varian makanan sesuai dengan keinginan, untuk harga berkisar mulai dari 20ribu sampai 100ribu rupiah. Anda bisa mengajak banyak tempat untuk mencicipi Sate Kalak By Grill On karena disediakan tempat yang luas dapat menampung hingga 140 orang.

Alamat: Susan Building Lantai 3 Jalan Seroja Timur Nomor 2 Semarang.

15. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

(sumber: Phinemo)

Warung Pak Sabar memang terlihat sangat sederhana hanya gerobakan yang diparkirkan dipinggir jalan. Namun Pak Sabar bisa mengolah daging kambing yang katanya berbau tidak sedap menjadi olahan Gulai nikmat dan di gemari oleh banyak orang terutama pecinta daging kambing.

Gulai Kambing Bustaman ini disajikan dengan dengan nasi dan di tambah dengan potongan bawang merah dan juga gerusan cabe rawit membuat pecinta kuliner kambing ini menjadi ketagihan untuk makan lagi dan lagi.

Warung makan sederhana ini buka mulai dari jam 08.00 pagi sampai 15.00. Untuk mengunjunginya anda bisa datang ke belakang Gereja Blenduk Kota Lama.

16. Tempat Makan Semarang Pesta Keboen

(sumber: semarangarea)

Kangen suasana makan di zaman dulu? Nah tempat ini menawarkan sensasi makan di zaman tempo dulu ala zaman belanda. Bila anda datang ke tempat ini akan melihat tampilan bangunan yang bergaya khas Eropa dengan pilar dan juga jendela dengan ukuran yang cukup besar.

Disini anda dapat memilih berbagai pilihan menu yang anda sukai mulai dari Ikan gurame, nasi ayam asap, sup, nasi buntut goreng dan es kopyor serta beer cordon bleu.

Tersedia dua pilihan tempat yaitu outdoor dan indoor jadi dapat dengan bebas memilih sesuka hati anda. Pesta Keboen berada di alamat Jalan Veteran Nomor 29 Semarang.

17. Restoran Kampung Laut

(sumber: Tribunnews)

Mau makan di suasana yang romantis bersama istri tercinta di tempat yang memiliki pemandangan indah nan asri? Bila iya restoran kampung laut bisa untuk anda coba kunjungi.

Tersedui bermacam-macam pilihan menu yang dapat dipilih sesuai keinginan andamulai dari ayam, sapi dan juga olahan seafood. Untuk yang hendak membawa anak ke tempat ini juga jangan khawatir karena disini menyediakan berbagai jenis permainan khusus untuk anak-anak sehingga dapat mendongkrak selera makan sikecil.

Harga yang ditawarkan juga cukup standar sesuai dengan selera masing-masing. Untuk mengunjungi tempat ini anda bisa datang ke jalan Anjasmoro, Tawang Mas Semarang.

18. Kuliner Semarang Di Simpang Lima

(sumber: Murianews)

Ingin mencicipi semua jenis olahan khas nusantara terutama khas daerah semarang? Datang saja ke Simpang Lima, disana anda akan menemukan berbagai makanan olahan khas dalam negeri tanpa harus berpindah-pindah tempat.

Di tempat ini tidak pernah sepi pengunjung alias selalu dipenuhi oleh penggemar kuliner nusantara. Tidak hanya pengunjung dari daerah semarang saja, namun juga banyak dari berbagai luar daerah yang mengunjungi lokasi ini.

Bagi yang sudah pernah mengunjungi lokasi ini pasti tahu kalau disini betul-betul surganya kuliner nusantara.

19. Nasi Pecel Mbak Sador

(sumber: TripAdvisor)

Di urutan ke-19 mengenai Tempat Makan Paling Enak Di Semarang Terfavorit adalah Nasi Pecel Mbak Sador. Untuk bisa menikmati hidangan pecel ini anda harus rela antri karena saking banyaknya penggemarnya.

Paduan sayuran seperti kacang panjang, tauge, kenikir, bayam, daun pepaya dan juga daun singkong yang disiram denganbumbu kacang yang gurih. Bila sajian kurang lengkap anda dapat memilih aneka lauk tambahan seperti ati ampela, krupuk, jeroan sapi, sate keong dan juga sate telur puyuh.

Silahkan kunjungi Nasi Pecel Mbak Sador di jalan Pahlawan di seberang Ramayana.

20. Warung Makan Mbah Jingkrak

(sumber: Mbahjingkraksmg)

Untuk pecinta kuliner pedas, Warung Makan Mbah Jingkrak patut untuk dicoba, jangan kaget kalau sudah sampai ditempat ini karena nama makanannya yang unik dan sedikit horor.

Beberapa nama menu yang ada adalah daging genderuwo, sunduk bolong, pitik rambut setan, ati boyo, sambel kempleng dan sambel bilis. Untuk minuman ada es surga, es jeruk, es judeg, es degan dan juga sirsak.

Anda bisa mengunjungi rumah makan ini di alamat Jl Taman Beringin, Nomor 3 sekayu kecamatan Semarang Tengah.

Baca Juga: Alamat Sate Bebek Pak Encus Banyumas Jawa Tengah

21. Cafe Tanjakan

(sumber: Travelinghematnusantara)

Cafe Tanjakan sangat cocok untuk di kunjungi bersama pacar maupun istri tercinta anda. Mengapa di beri nama Cafe Tanjakan? karena memang lokasinya yang berada di jalan yang menanjak.

Anda bisa memilih menu sesuai keinginan sembari melihat pemandangan kota yang gemerlap lampu kota dimalam hari. Untuk mengunjungi silahkan datang kealamat di Jalam Rinjani No.12, Bendungan, Kecamatan Gajah Mungkur Kota Semarang.

Dari 21 Tempat Makan Paling Enak Di Semarang Terfavorit mana kira-kira yang ingin anda coba? Silahkan coba satu persatu makanan khas nusantara agar anda tahu kalai Indonesia adalah surganya kuliner.

Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *