Museum Angkut Malang, Harga Tiket Masuk dan Sejarah Museum Angkut

Museum Angkut Malang, Harga Tiket Masuk dan Sejarah Museum Angkut
Museum Angkut Malang, Harga Tiket Masuk dan Sejarah Museum Angkut

Fankymedia – Museum Angkut Malang, harga tiket masuk museum Malang dan sejarah museum angkut. Kota Batu, Malang merupakan kawasan di Jawa Timur yang tak kan terlewatkan bagi para pelancong yang membutuhkan tempat rehat sejenak.

Suhunya yang sejuk, teduh dan menenangkan menjadi tempat healing terbaik untuk melepas penat yang ada. Beberapa tempat wisata di Malang yang lagi hits bisa kamu jadikan pilihan kunjungan salah satunya adalah Museum Angkut Malang.

Sejarah Singkat Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang menjadi museum transportasi terbesar di Indonesia berdiri di lokasi dengan luas lahan 3,8 ha. Tempat wisata ini diresmikan pada tanggal 19 Maret 2014. Kamu akan disuguhkan dengan ruangan yang suasananya disesuaikan dengan zaman.

Dengan jargon “transportasi menembus ruang dan waktu” membuat museum angkut batu ini menjadi kawasan yang bisa memberikan pengalaman tersendiri. Kamu bisa melihat awal mula sarana transportasi berada hingga perkembangan yang terus berlangsung.

Koleksi museum transportasi Malang ini cukup fantastis yaitu lebih dari 500 an koleksi. Dengan 300 an koleksi berupa kendaraan mobil dan 200 lainnya adalah transportasi lain.

Zona di Museum Angkut Malang

Ada beberapa zona museum angkut yang memang dibuat untuk memudahkan pengunjung menikmati suasana setiap zamannya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Zona Edukasi

Disini akan disediakan jenis kendaran dari zaman ke zaman. Ada pula kendaraan yang digunakan Presiden Soekarno yaitu Chrysler Windsor Deluxe.

  • Zona Alat Transportasi Indonesia

Ada berbagai jenis kendaraan seperti andong dari zaman pemerintahan Hindia Belanda. Ada juga sepeda onthel serta model mobil di masa lalu.

  • Zona Runway 27 Airport

Di kawasan ini kamu akan disuguhkan dengan model pesawat yang biasa digunakan oleh preseiden.

  • Zona Pecinan dan Sunda Kelapa

Semua kendaraan masyarakat tionghoa tersedia disini dengan berbagai tipe sejak zaman Hindia Belanda.

  • Zona Gangster Town

Inilah zona gangster layaknya kota gangster di film-film lengkap dengan suasana tahanan atau penjara. Suasana di zona ini sedikit mencekam dengan set patung yang tersedia.

  • Zona Eropa

Rasakan pesona transportasi ala eropa dan berbagai macam jenis mobil yang menarik untuk kamu kunjungi. Ada juga zona istana buckingham kerajaan inggris dan zona las vegas suasana amerika.

  • Pasar Apung

Pasar Apung atau Floating Market seperti yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang fenomenal juga ada di sini. Di kawasan ini juga ada gubuk – gubuk dengan nama kota-kota di Indonesia.

Disarankan kamu menikmati suasana Pasar Apung di senja hari ya, sambil menikmati melihat matahari terbenam di balik kapal.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

Museum Angkut Malang berlokasi di Jl Terusan Sultan Agung No 2, Desa Ngaglik, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. 

Harga tiket masuk dari tempat wisata museum angkut ini adalah:

  • Rp 70.000 / week day
  • Rp 100.000/ weekend

Bagi kamu yang membawa kamera akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 25.000 dan untuk masuk ke museum topeng dengan harga Rp 10.000.

Jadi itulah informasi mengenai Museum Angkut Malang, harga tiket masuk dan sejarah museum angkut. Jadi, kapan kamu akan berkunjung?

 

Cloud Hosting Indonesia